Cara Hebat Menghemat Uang Belanja Bulanan ! Jangan di Skip

Cara Hebat Menghemat Uang Belanja Bulanan ! Jangan di Skip

Toko Sabun Laundry

Isi ulang deterjen, jadi solusi yang relevan untuk mengurangi pengeluaran dalam hal pembelian produk kebersihan. Siapa nih yang uang bulanan nya selalu ludes tiap akhir bulan?? Buibu rumah tangga dan anak kost pasti pernah mengalami hal ini.

Apalagi, sekarang ini apa-apa harganya melambung tinggi, mau hemat juga gimana caranya, ya kan?? Udah diatur sedemikian rupa, sampe uang nya dipisah-pisah agar tidak saling tertaut, tetep aja tuh abis juga pada endingnya (sad ending).

Tapi, ada loh cara hebat menghemat uang belanja bulanan, nggak sampe hemat-hemat banget, tapi lumayan bisa nyisain uang bulanan. Mau tahu caranya?? Baca dibawah ini ya  :

1. Memasak sendiri dibandingkan membeli

isi ulang deterjen

Kalau biasanya membeli lauk matang, yuk ganti dengan memasak sendiri. Cara ini cukup efektif untuk menghemat uang belanja kamu, apalagi jika kamu membeli bahan-bahan nya di pasar tradisional, tentu harganya lebih murah dan bisa di nego. Mengolah makanan di rumah tak hanya hemat, namun juga lebih bergiz, karena kamu bisa memilih bahan nya sendiri.

2. Membeli buah dan sayuran yang sedang musim

isi ulang deterjen

Kalo lagi musim, apa-apa tuh murah banget harganya, maka kamu wajib manfaatkan kesempatan ini buat membeli dalam jumlah banyak.

 Namun, pilih yang sekiranya tidak mudah busuk dan basi. Tapi, belinya jangan di supermarket, wajib di pasar tradisional, soalnya lebih murah, walaupun harus panas-panasan, tapi gapapa lah ya ūüėÄ

3. Beralih menggunakan sabun isi ulang deterjen atau produk kebersihan lainnya

Apabila kemarin-kemarin masih beli deterjen, sabun cuci piring, pembersih lantai, softener dan produk sabun lainnya di toko atau swalayan. 

Maka, sekarang saatnya beralih menggunakan sabun isi ulang atau sabun curah yang harganya lebih terjangkau. Kamu bisa membawa botol dari rumah, jadi bakalan makin irit, soalnya kamu nggak perlu beli botol. Sabun isi ulang ini bisa kamu dapatkan di orchidbrand.id.

isi ulang deterjen

Bahkan, kamu juga bisa loh beli paket bahan determat, dimana bahan-bahan tersebut bisa kamu olah menjadi deterjen. 

Untuk cara pembuatannya ada di dalam kemasan, sehingga nggak perlu khawatir kesulitan dalam membuatnya.

4. Belanja saat promo

Pada hari-hari tertentu, biasanya swalayan mengadakan promo besar-besaran. Nah, kamu bisa tuh membeli kebutuhan bulanan mu saat momen tersebut. Kalau promonya banyak, mending beli dalam jumlah besar sekalian, jadi nggak perlu bolak-balik.

5. Selalu catat daftar barang yang akan dibeli

Mencatat barang yang akan dibeli, menghindarkan kamu dari kalap belanja barang-barang yang tidak dibutuhkan. 

Awalnya sih emang susah, tapi jika sering dilakukan, lama-kelamaan akan jadi kebiasaan. Jadi, selalu catat daftar barang yang akan dibeli ya, biar nggak boros.

6. Selalu prioritaskan kebutuhan utama

Terakhir tapi bukan akhir, Cara Hebat Menghemat Uang Belanja Bulanan selanjutnya adalah selalu prioritaskan yang pokok. Jangan mudah tergiur dengan promo-promo di e-commerce atau market place, karena bisa auto bikin kantong bocor.

Untuk mengantisipasinya, mending diuninstal aja sementara, dan install lagi pas ada kelebihan dana.

Cara Hebat Menghemat Uang Belanja Bulanan di atas bisa seger kamu terapkan, biar borosnya nggak berkelanjutan. Selain itu, biar bisa menabung buat keperluan-keperluan mendadak atau bisa juga dipakai buat healing :P. Atau bisa juga loh buat bikin usaha aneka sabun cuci dirumah .

Order bahannya bisa di orchidbrand.id, pabrik sabun cuci yang sudah bersertifikasi halal dan ramah lingkungan. 

Pengen nggak tuh punya bisnis sendiri??  Pasti pengen kan?? Yuk yang tabungannya udah kumpul atau yang kelebihan uang, bisa langsung menghubungi nomor: CS KAMI Atau bisa juga nih beli paket bahan determat alias deterjen hemat, harganya terjangkau banget, jadi nggak perlu nabung dulu heheu..